-->

Kursus Online Gratis untuk Mengembangkan Personal Branding

Di jaman teknologi yang semakin berkembang ini, kemampuan diri sendiri bisa dikembangkan untuk mendapatkan softskill dengan mengikuti kursus online gratis personal branding di internet. Softskill yang kita dapatkan bisa digunakan dalam pekerjaan maupun dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang berbagai kemampuan. 


Dalam proses berkembangnya kemampuan diri tentu harus dibarengi dengan kegiatan branding. apakah diri sendiri bisa dilakukan branding? Tentu bisa, karena manfaat meningkatkan personal branding adalah untuk mengenalkan kemampuan yang kita miliki agar bisa dikenal oleh ornag lain. Tentunya akan sangat bangga jika skill yang kita miliki bisa dikaryakan kepada orang yang membutuhkan jasa kita.


Untuk melancarkan kegiatan personal branding, tentu kita harus mengikuti kursus online di platform belajar online Indonesia yang tersedia. Akhir-akhir ini saya selalu mengikuti kursus online gratis untuk meningkatkan personal branding. Penasaran apa yang bisa didapatkan? mari kita bahas satu per satu.

Platform belajar online indonesia personal branding
Kursus Online Gratis Personal Branding


Menfaat Mengikuti Kursus Gratis Online Personal Branding

Setelah mengikuti rangkaian kursus webinar gratis Indonesia dan kursus online gratis personal branding, saya bisa mendapatkan beberapa poin penting yang bisa diaplikasikan dalam kegiatan personal branding. Di antaranya adalah

Membantu Mengenalkan Kemampuan Diri Sendiri

Dengan melakukan kegiatan personal branding, tentunya kita harus mengenalkan kemampuan yang bisa kita lakukan agar orang lain tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang diri sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat status di media sosial yang berisi tentang hal baru yang bisa diinformasikan kepada circle kita. Bisa mengenai kejadian sehari-hari, atau menceritakan proses sebuah proyek yang dijalani.

Membantu Untuk Membangun Relasi

Relasi adalah sebuah hal yang snagat penting di lingkup pekerjaan maupun keseharian, tanpa ada kehadiran orang lain, semua kemampuan dan softskill yang kita miliki tidak ada apa-apanya. Setelah mengikuti kursus online gratis personal branding, kita bisa mengtehui bagaimana cara mendapatkan relasi yang baik untuk membangun personal branding yang akan dilakukan.

Menonjolkan Citra Diri Sendiri

Citra adalah persona yang akan kita tunjukkan kepada lingkungan sekitar kita, dengan membangun sebuah citra diharapkan kita kaan mengetahui reaksi orang di luar kita dalam menanggapi citra yang kita tonjolkan. Hal ini akan berguna ketika kita melakukan personal branding baik dalam media sosial maupun di lingkungan masyarakat. Semua tentang citra bisa kita dapatkan pada belajar online gratis, platform kursus online, maupun aplikasi belajar online yang sudah ada.

Pentingnya Personal Branding untuk Perencanaan Karir

Pengenalan kemampuan dan mencari hal lain yang kita akan pelajari adalah hal yang sangat penting untuk mempromosikan diri sendiri dan menempatkan posisi kita di tengah tengah masyarakat. Jika kalian memiliki perencanaan karir yang tepat, maka sekaranglah saatnya untuk mempelajari segala hal yang baru, agar suatu saat ini akan berguna bagi diri sendiri dan orang lain.


Merencanakan karir adalah sebuah hal yang harus dilakukan dalam perjalanan di dunia pekerjaan, karea di dalam dunia kerja, semua yang akan dilakukan pasti akan berhubungan dengan karir kita di masa depan. Semua faktor dan manfaat mengikuti webinar gratis Indonesia di atas, tentu akan mempermudah jalan kalian untuk melebarkan sayap dan merencanakan karir di masa depan.


Bagaimana caranya jika kalian ingin merencanakan karir dengan melakukan personal branding dan meningkatkan softskill? Semua bisa dipelajari dalam platform belajar online Indonesia. Salah satu yang saya gunakan adalah QuBisa. Di QuBisa, kalian bisa belajar online gratis dan mengikuti webinar indonesia dari berbagai kategori yang disediakan.

Kursus Online Gratis Personal Branding di QuBisa
Kursus Online Gratis Personal Branding


Sekilas Tentang Platform Kursus Online QuBisa

Salah satu platform kursus online yang sering saya gunakan adalah QuBisa. QuBisa memiliki misi untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri serta kemampuan  digital bagi mahasiswa, pekerja profesional, dan masyarakat umum. Sesuai dengan taglinenya yaitu "Aku Bisa, Kamu Bisa". 

Ya belajar gak ribet di Qubisa merupakan salah satu kelebihan yang dihadirkan oleh aplikasi belajar online QuBisa ini. QuBisa juga memiliki berbagai topik menarik untuk mengembangkan softskill di bdiang digital bagi milenial, contohnya yaitu menyediakan program keterampilan digital milenial (KDM), dan keterampilan sukses milenial (KSM).

QuBisa ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan yang paling penting adalah para pekerja yang ingin mengetahui cara meningkatkan kemempuan diri, maka solusinya adlaah mengikuti kursus gratis online di QuBisa.

Kategori Kursus Gratis Online yang Tersedia di QuBisa

Ada berbagai kategori yang disediakan secara lengkap oleh QuBisa, hal ini karena Qubisa merupakan platform kursus online yang sudah terbukti memiliki materi yang sangat baik. Tersedia kursus online gratis dan berbayar yang bisa kalian pilih untuk mengembangkan kemampuan diri. Kategori yang tersedia di antaranya adalah:

Bisnis

Dalam kategori bisnis ini, teman-teman dapat mempelajari segala hal yang berhubungan dengan bisnis tersebut. Mulai dari cara berkomunikasi, keuangan, bisnis rumahan, kewirausahaan, manajemen, industri, media pemasaran, hingga strategi terkait bisnis. 

Finance dan Accounting

Tentu keuangan dan akuntansi tidak bisa dipisahkan dari bisnis, bukan? Nah, teman-teman dalam kategori ini bisa belajar bagaimana cara mengelola keuangan, investasi dan transaksi, serta alat atau metode yang bisa digunakan untuk melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. 

Human Resources

Dalam platform pembelajaran online, kategori Human Resources. QuBisa menawarkan banyak kursus pembelajaran mikro yang terkait dengan manajemen sumber daya manusia, transformasi sumber daya manusia, pengembangan organisasi, dan semua konten yang terkait dengan seleksi dan rekrutmen karyawan.

IT dan Sofware

Di era teknologi yang berkembang pesat dan memasuki bisnis 4.0, teman-teman tentunya sangat membutuhkan IT dan skill software. Bagi yang tertarik menghabiskan waktu di rumah mempelajarinya saat pandemi, ada 2 subkategori yang bisa dipilih, yaitu semua subkategori yang berkaitan dengan IT dan software serta sistem operasi. 

IT Development

Jika kalian suka belajar tentang IT, seperti pembelajaran mesin, pengembangan seluler, bahasa pemrograman, dan pengembangan situs web, jadi yang terbaik adalah mencoba platform kursus online ini sesegera mungkin untuk meningkatkan keterampilan Anda di bidang ini. 

Lifestyle & Health

Ada beberapa subkategori menarik dalam kategori kursus gratis yang bisa teman-teman coba kapan saja dan dimana saja melalui internet atau online. Dari kecantikan dan tata rias, makanan dan minuman, permainan, kesehatan umum, musik, olah raga hingga perjalanan.

Personal Development

Ini adalah salah satu kategori favorit saya karena ada banyak subkategori pembelajaran online gratis atau gratis, dan ada banyak subkategori yang bisa dipilih, seperti pengembangan karir, kreativitas, kepemimpinan, motivasi, pengembangan merek pribadi, psikologi dan manajemen stres. 

Sales & Marketing

Di bagian "Sales and Marketing", sobat bisa belajar tentang digital marketing, produk marketing dan sosial media marketing yang sangat berguna untuk bisnis di era digital. 

Teaching & Academics

Terakhir, Anda dapat mencoba kursus bahasa Indonesia gratis atau kuliah online dengan topik seperti geografi, sejarah, dan bahasa.

Manfaat Belajar Online di QuBisa

Setelah kalian mengetahui berbagai kategori yang tersdia di platform kursus online QuBisa, tentu jika kalian mengikuti berbgai kursus yang disediakan akan mendapatkan banyak manfaat yang bsia didapatkan, di antaranya adalah:
  • Pilihan materi kursus sangat banyak dan lengkap.
  • Memiliki instruktur yang berpengalaman di bidangnya.
  • Tersedia konsultasi karir gratis jika ada yang membutuhkan.
  • Mendapatkan sertifikat kursus online.
  • Ada pilihan kursus berbayar yang memiliki harga terjangkau
  • Platform kursus online gratis yang bisa diakses dari berbagai perangkat.
  • Tersedia road map karir yang mudah diakses oleh siapa saja.

Jadwal Webinar Indonesia di Qubisa Bulan Mei dan Juni 2021

Di platform kursus online Qubisa ini ada beberapa webinar gratis yang bisa diakses oleh seluruh rakyat Indonesia. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan ilmu baru dari QuBisa. Jadwal webinar yang akan berlangsung di bulan Mei dan Juni di antaranya adalah:
  1. Gossip in the Office (Kalo Tembok Bisa Ngomong) – Rabu, 19 Mei 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  2. Penyesalan Trilogy (part.1): Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan – Jumat, 21 Mei 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  3. QuBisa Goes to Campus Universitas Pertamina – Sabtu, 22 Mei 2021, Jam 15:00 – 16:30 WIB
  4. Curhat Seputar Kantor: Cari Muka – Rabu, 26 Mei 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  5. Mantan, (Alumni Hati Yang Suka Ngajak Reuni) – Jumat, 28 Mei 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  6. Penyesalan Trilogy (part.2) : Aku, Masa Lalu, & Traumaku – Jumat, 04 Jun 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  7. Katakan Putus?! – Jumat, 11 Jun 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  8. Penyesalan Final Trilogy : Cinta Atau Nafsu (Habis Manis Sepah Dibuang) – Jumat, 18 Jun 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
  9. Ghosting : Ditinggal Tanpa Alasan – Jumat, 25 Jun 2021, Jam 19:30 – 21:00 WIB
Ada sekitar 9 webinar Indonesia di QuBisa yang bisa diikuti selama bulan Mei hingga Juni 2021. Jika kalian ingin mengiktui silakan langsung berkun jung langsung ke website QuBisa. karena akan ada berbagai bahasan menarik yang bisa kalian ikuti secara gratis di Qubisa. Sangat menguntungkan bukan?

belajar online gratis personal branding di QuBisa
Belajar Online Gratis Personal Branding


Mudahnya Belajar Online Gratis di Qubisa

Setelah saya mengikuti kursus online gratis di Qubisa, manfaat yang diraskaan cukup memiliki efek yang luar biasa dalam pengembangan diri. Saya selalu mengikuti berbagai kursus gratis yang ada di Qubisa, tentunya dengan cara yang cukup mudah. Proses pengembangan diri memangs angat oenting untuk meningkatkan rasa percaya diri kalian dalam dunia pekerjaan yang ditekuni.

Jika kalian berminat untuk mengikuti kursus online, silakan langsung registrasi melalui webiste offivial Qubisa. Dengan mengikuti belajar online gratis di QuBisa dengan mudah, maka secara tidak langsung niat kalian untuk mengembangkan potensi dalam diri akan terealisasi seceaptnya. 

Untuk mengikuti kursus online gratis, kalian bisa memilih berbagai kategori yang tersedia dan sesuai keinginan. Sete;ah itu akan ditampilkan video yang ada pada kategori tersebut. Pilihan yangvtersedaia adalah microlearning, kursus, webinar, paket kursus, kurus keterampilan. 

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, sekarang waktunya kalian mencoba untuk mengikuti berbagai kursus online gratis dan berbayar di QuBisa. Dijamin dengan mengikuti kursus di QuBisa, kalian akan dengan mudah melancarkan kegiatan personal branding untuk perencanaan karir di masa depan. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Kursus Online Gratis untuk Mengembangkan Personal Branding