ASUS Zenbook UX331UAL : Performa Cocok saat traveling ke Lombok



Gudangvector.com-- Sore itu, sehabis aku pulang kerja, kurebahkan badanku diatas kursi rotan kesayangan di depan kamar setelah seharian penat dengan semua pekerjaan di kantor. sambil membuka smartphone, tiba tiba saja aku membuka gallery setahun lalu ketika aku pergi traveling ke Lombok. Seru, menyenangkan, dan ingin mengulangnya kembali.


Foto-foto itu seakan membawaku kembali ke memori indah pada saat itu. Keindahan pulau Lombok yang tak bisa dilupakan, memori bersama teman  seperjuangan yang tak bisa digoreskan lagi. Karena memang aku menyadari, susahnya mencari waktu libur kerja menjadi hambatan ketika ingin mengulangi semua itu. Tapi sekelebat muncul pertanyaan dalam pikiranku.” Kapan ya bisa ke Lombok lagi?”.


Nostalgia Lombok di sore hari

Waktu menunjukkan pukul 17:00, Sore itu aku ditemani dengan segelas kopi sachet yang terlalu manis dan sepiring gorengan berisi bakwan. Kulanjutkan dengan sesekali tertawa sendiri, mengingat-ingat keseruan traveling ke Lombok bersama teman kantorku setahun yang lalu.

Kami berangkat ke Lombok sekitar 8 orang. Memang tujuan Lombok itu sangat mendadak, karena waktu libur yang mepet juga karena libur yang paling pajang yaitu setelah lebaran , jadi diputuskanlah pada H+2 Idul Fitri kami capcuss. Hanya ada waktu sekitar 5 hari 6 malam plus perjalanan, jadi bersihnya sih di Lombok hanya sekitar 4 hari.

Oh iya, aku memang sangat hobi traveling, bukan hanya ke tempat baru saja sih. Aku sangat hobi naik gunung, pergi ke tempat yang belum terjamah, hingga camping di pantai sambil memandangi ribuan bintang di Langit. Itu salah satu bentuk melepaskan penatku saat lelah bekerja seminggu sebelumnya. Bisa dibilang juga aku merupakan Weekend Traveler. Tentunya saat traveling dibutuhkan alat dokumentasi yang memadai, ga begitu canggih sih, aku biasanya cuma foto dari kamera handphone saja. Hasilnya sama saja, biarlah kata orang jelek, tapi menurutku tetap ganteng hehehe.

Apa sih pentingnya Traveling?

Traveling itu sepertinya sudah menjadi kegiatan wajib bagiku, wajib dalam artian di dalam setahun itu harus ada waktu untuk menyempatkan diri untuk lebih dekat lagi dengan alam.Apa aja sih tujuan traveling?




1.  Mengembalikan kinerja otak

Seharian, semingguan, bahkan sebulan untuk ku memang dihabiskan di kantor untuk bekerja, pastinya otak cape dan lelah. Obatnya ya cuma traveling ,jalan-jalan agar bisa menghirup udara segar plus cuci mata. 

2. Mengenal alam lebih dekat

Alam memang agak susah untuk dikenali, kecuali kita terjun langsung ke dalamnya, alam itu butuh dilestarikan kalau bukan kita siapa lagi? Lebih dekat dengan alam ini bisa berarti mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan, kita sebagai manusia diwajibkan untuk menjaga dan melestarikannya.

3.  Mengajarkan arti kebersamaan

Khusus bagi para traveler, kebersamaan adalah menjadi kunci dimana kita saling menghargai satu sama lain. Juga bisa melihat berbagai macam karakter orang lain. saat traveling akan mengubah itu semua, semua sifat memang terlihat baik yang baik maupun yang buruk, disaat itulah kita juga sekalian belajar mengerti sesama teman traveling kita. Kita akan fokus ke satu hal yaitu kebersamaan dan kekeluargaan.

4.  Menambah koleksi foto

Poin ini emang ga wajib sih hahaha, tapi kebanyakan para traveler memang mengumpulkan foto. Di jaman millennial ini mempunyai foto di setiap tempat hits memang menjadi suatu kebanggan tersendiri. Harus selalu diingat untuk kita semua Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak, Jangan mengambil apapun kecuali gambar, Jangan membunuh apapun kecuali waktu.

Saat traveling, aku sangat membutuhkan gadget yang bisa mendukung kegiatan alamku ini, diantaranya yang wajib adalah kamera, disini aku hanya memakai kamera handphone, karena cukup simple dan mudah. Tapi memang bukan ga dipungkiri bahwa pakai kamera digital memang butuh juga, hehehe. Tapi sesekali aja yang memang bepergian ke tempat yang ga ribet pasti aku selalu membawa kamera. 

Selain itu yang dibutuhkan adalah Laptop.barang wajib ini sangat dibutuhkan saat bepergian. Kenapa? Pastinya kita butuh untuk mengolah file yang akan diupload ke media sosial, secara jaman sekarnag traveling itu kurang lengkap tanpa update status di media sosial.Iya kan? Hahaha. Sepertinya ASUS ZenBook UX331UAL cocok nih buat bepergian kemana-mana.Nanti deh aku jelasin di bawah. Pasti pada pengen hahaha.

Lombok I’m Coming


Dengan penuh perjuangan akhirnya aku dan teman-temanku tiba di Pulau Lombok. Pulau Lombok memang penuh memori, Untungnya disana saya sudah mempunyai teman yang juga seorang traveler, sehingga pada saat liburan tahun kemarin ga perlu repot nge-List tempat wisata yang akan dikunjungi di Pulau Lombok. 

Hari pertama kita pergi ke Gili Terawangan. Sebuah pulau di sebelah barat pulau Lombok. Pulau ini memang terkenal karena keindahan pantainya dan keindahan saat sunset. Waktu yang singkat saat di Gili Terawangan tidak membuatku cukup puas menikmati alam. Tapi untunglah ada sedikit foto dan kenangan yang tertinggal di portofolio perjalananku. 

Saat disana memang membutuhkan laptop untuk memindahkan foto dan mengolah foto, karena saat itu aku gatel banget pengen upload foto di medsos.hahaha. ASUS ZenBook UX331UAL sepertinya bisa handle itu semua.dengan performanya yang tinggi, jadi ga masalah dong untuk edit foto dan video dadakan.hehehe
Gili Terawangan

Hari kedua selanjutnya ke Gili Kedis, Sebuah pulau kecil yang berada di daerah Sekotong, Lombok bagian selatan pulau ini hanya berukuran kecil, kami dipandu oleh guide dan disini kami hanya mengabadikan foto saja karena sudah ditunggu oleh bapak nahkoda perahu untuk lanjut ke pulau selanjutnya., setelah dari sini lanjut ke Gili Nanggu, Disini aku takjub melihat keindahan pantai dan pulau pulau kecilnya, disini bisa bermain snorkeling

Nah ini ada info buat para traveler, di Gili Nanggu ini di pulaunya belum ada listrik, adapun masih memakai Genset . sehingga cocok banget kalau kesini bawa laptop dan gadget dengan baterai yang tahan lama. Sayangnya saat itu aku belum punya laptop dan kamera yang mumpuni, jadi foto-foto yang berada disini cuma dikit.Kali ini bukan karena kurang waktu tetapi karena baterai yang ga tahan lama, seandainya saja sudah ada laptop ASUS ZenBook UX331UAL, pasti semua bisa teratasi. Berandai - andai aja dulu lah, boleh kayaknya hehe.
Gili Kedis
Gili Kedis

Gili Nanggu
Gili Nanggu

Jadi setelah merasakan traveling yang memang bawaannya banyak, aku sempat berpikir butuh laptop yang bisa simple dibawa kemana-mana, karena kemarin cari info dan aku excited banget buat berkhayal kalo aja pas di lombok ni laptop udah keluar, Laptop ASUS ZenBook UX331UAL menjadi laptop idaman bagi seorang traveler seperti saya. keunggulannya banyak banget kawan.pokoknya cocok banget buat traveler, Yuk ah kupas lagi step by step:


Keunggulan Asus ZenBook UX331UAL



Waktu sudah menunjukan pukul 17:45. Masih dengan posisi berbaring di kursi rotan, aku malah kepikiran sesuatu. Jika saja waktu itu ASUS ZenBook UX331UAL sudah ada pastinya saat berada di Lombok akan memenuhi kebutuhan seorang traveler. Kenapa tiba tiba mengarah ke ASUS ZenBook UX331UAL ? soalnya kemarin baru aja liat spesifikasinya di internet.Pokoknya ini laptop cocok banget buat seorang traveler. Apa aja sih? 


1. Laptop Tipis, Ringan, dan Powerfull

Ketebalan laptop ini tipis banget, jadi kalo dibawa untuk bepergian kayaknya pas banget di kantong, karena hanya 13,9 mm. tipis banget kan? Ga perlu space yang besar di tas. Bobotnya juga Cuma 985 gr.untuk seukuran laptop emang ringan banget,jadi ga ribet juga dan pastinya ga bikin pegel bawa ini laptop kemana-mana.Apalagi kalau pas di areal perbukitan seperti Bukit Merese di Lombok, ga pake pegel deh kalo bawa ASUS ZenBook UX331UAL kemana mana.Dari bahannya saja laptop ini memakai alunimuim chassis, Intinya Praktis, udah lah itu mewakilkan semuanya kayaknya. Hehehe

Tipis dan Ringan

2. Ringan dengan Material Tangguh

Kali ini ASUS memang mengutamakan bahan yang tangguh untuk seri ZenBook UX331UAL.bahan magnesium alloy membuatnya sangat ringan ditenteng kemana mana.Apalagi untuk seorang traveler dengan bawaan yang banyak pasti ribet, Jangan khawatir kalo bawa ASUS ZenBook UX331UAL pastinya ga bakal berat . bebas bergerak kemanapun, dengan laptop super ringan ini, dimasukan ke koper pun bisa.


Material Tangguh

3. Ringkas dengan Performa Tinggi


Layar dengan ukuran 13,3 Inch dan resolusi HD, tentunya bisa mudah diselipkan di dalam koper ataupun travelbag kalian.Layarnya berfitur NanoEdge dan juga ASUS tidak berkompromi terkait performa. Untuk itu, pada ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.Kelebihan lainnya yaitu adanya fitur Wi-Fi Master jadinya bisa streaming Youtube dalam jarak 300m atau lebih. Cocok banget kalo lagi di hotel sinyal Wi-Fi pasti kejangkau deh.


Performa Tinggi


4. Baterai Tahan Lama

Saat bepergian ke tempat wisata, kendala utama adalah baterai, jangan khawatir. ASUS ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan baterai yang tahan lama. Bisa kuat sampai 4 jam 43 menit.Itupun saat digunakan multitasking.bahkan saat standby, baterai ini kuat hingga 15 jam. Bayangkan,hahaha. Jadi ga ada lagi pas lagi edit video atau transfer file ribet karena baterai habis.Karena memang sangat tahan lama untuk ukuran sebuah laptop.Bebas jadinya kalo lagi travelling. Mau copy file atau sekedar edit video pastinya gampang banget 

Baterai Tahan Lama

5. Sensor Sidik Jari & Keyboard Backligh

Pada touchpad laptop ASUS ZenBook UX331UAL dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga pada saat login ga perlu ngetik password lagi, langsung log in dengan sendirinya. Ini mengurangi keribetan kalian saat di tempat yang kurang pas untuk membuka laptop. ASUS ZenBook UX331UAL mengatasinya dengan sensor sidik jari ini.Juga keyboard backlight yang membuat kita bebas mengetik dengan nyaman.Meskipun dalam keadaan gelap sekalipun. Pokoknya Asus ZenBook UX331UAL ini cocok digunakan dimana saja.


ASUS ZenBook


Harapan jika memiliki ASUS ZenBook UX331UAL

Tentunya aku sebagai seseorang yang selalu mengunjungi tempat baru, akan sangat mendukung jika mempunyai laptop ASUS ZenBook UX331UAL. Seorang traveler membutuhkan praktis, tanpa ribet, dan performa laptop yang tinggi untuk mengolah foto maupun video. ASUS ZenBook UX331UAL mewakili itu semua. Dan yang paling penting adalah kegiatan travelku akan menjadi lebih berwarna bersama ASUS. Semoga aku suatu saat bisa mempunyai laptop sehebat dan semantul ASUS ZenBook UX331UAL.Dengan fitur keunggulan yang sudah dijelaskan diatas, semoga suatu saat aku bisa mencoba laptop hebat dari ASUS ini. Aminnn






Oke teman, semoga kita bertemu lagi di artikelku selanjutnya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi tempat baru dan hal baru, karena sesungguhnya di tempat yang baru kita akan menemukan kenangan dan memori indah untuk dikenang dimasa yang akan datang, kelak kita akan menceritakan semua ini kepada anak cucu kita. Aminn


Blog Competition : travelerien.com

ASUS Zenbook UX331UAL : Performa Cocok saat traveling ke Lombok

  1. huwoooowww mantul, ane pengen ke Lombok blm kesampean gan hahaha mantab yah klo bawa laptop ASUS kemanapun qt pergi

    ReplyDelete
  2. Banyak traveler butuh laptop yang ringan tapi bisa diandalkan soal performanya

    ReplyDelete